Sunday, September 07, 2008

Cinta Yang Membawa Ke Syurga



1. Mencintai Allah dan RasulNya



31. Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



32. Katakanlah: "Ta'atilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir.“[3. Ali Imran]



7. Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalanganmu ada Rasulullah. Kalau ia menuruti kemauanmu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu mendapat kesusahan, tetapi Allah menjadikan kamu 'cinta' kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus,



8. sebagai karunia dan nikmat dari Allah. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
[QS:49. Al Hujuraat]

2. MENCINTAI RASULULLAH SAW



Hadis riwayat Anas ra ia berkata :
Nabi SAW bersabda: Ada tiga hal yang barang siapa mengamalkannya, maka ia dapat menemukan manisnya iman, yaitu orang yang lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya daripada yang lain, mencintai yang lain karena Allah, tidak suka kembali ke dalam kekufuran (setelah Allah menyelamatkannya) sebagaimana ia tidak suka dilemparkan ke dalam neraka.
[HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa’i, Ahmad]

2. MENCINTAI NABI MUHAMMAD SAW



Hadis riwayat Anas bin Malik ra ia berkata:
Nabi SAW bersabda: Tidak disebut beriman seorang hamba (dalam hadis Abdul Warits, seorang laki-laki) sebelum aku lebih dicintainya daripada keluarganya, hartanya dan semua orang.
[HR. Bukhari, Muslim, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, Ad Darami]

3. MENCINTAI KEDUA ORANG TUA



Hadis riwayat Abdullah bin Mas’ud ra ia berkata:
Aku pernah bertanya kepada Rasulullah SAW: Pekerjaan manakah yang paling utama. Beliau menjawab: Salat pada waktunya. Aku bertanya lagi, kemudian apa? Beliau menjawab: Berbakti kepada kedua orang tua. Kembali aku bertanya: Kemudian apa lagi? Beliau menjawab: Berjuang di jalan Allah. Aku tidak bertanya lagi kepada beliau untuk menjaga perasaan beliau.
[HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa’i, Ahmad, Ad Darami]

4. MENCINTAI KELUARGA / SAUDARA



Hadis riwayat Anas bin Malik ra ia berkata:
Nabi SAW bersabda: Salah satu di antara kalian tidak disebut beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri.
[HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, Ad Darami]

5. MENCINTAI SESAMA MUKMIN



Hadis riwayat Nukman bin Basyir ra ia berkata :
Rasulullah SAW bersabda: Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam
[HR. Bukhari ; Muslim ; Ahmad]

Hadis riwayat Abu Hurairah ra ia berkata:
Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Dia akan memanggil Jibril dan berkata sesungguhnya Aku mencitai si fulan maka cintailah dia! Jibril pun mencintainya. Kemudian dia (jibril) menyeru kepada para penghuni langit: Sesungguhnya Allah mencintai si fulan, maka cintailah dia! Para penghuni langitpun mencintainya. Kemudian dia pun diterima di bumi, dan apabila Allah membenci seorang hamba, maka Dia memanggil Jibril dan berkata: Sesungguhnya Aku membenci si fulan, maka bencilah pula dia! Jibril pun membencinya. Kemudian dia menyeru para penghuni langit: Sesungguhnya Allah membenci si fulan, maka bencilah kepadanya. Para penghuni langit pun membencinya. Kemudian kebencianpun merambat ke bumi.
[HR. Bukhari ; Muslim ; Tirmidzi ; Ahmad ; Malik]

Kredit to alif lam mim for this beautifull presentation
Comments
0 Comments

0 cool comments:

Post a Comment

Please Leave A Cool Message For Me ;) Peace!!!